18/05/2024

Danlanud RSA Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan memberikan keterangan kepada awak media usai melaunching sistem parkir digital di bandara RSA, Rabu (28/12/2022). (Foto: nang)

NATUNA (FK) – Danlanud Raden Sadjad (RSA) Kolonel (Pnb) Jajang Setiawan, melaunching sistem parkir digital di bandara RSA, Rabu (28/12/2022).

Pada kesempatan itu, Jajang Setiawan mengatakan, hal yang melatarbelakangi diresmikannya sistem parkir digital ini karena bandara merupakan etalase Natuna. Ketika wisatawan datang, hal pertama yang dilihat adalah bandara, maka bandara harus dimodernisasi.

“Pertama, saya menyadari bahwa bandara ini adalah gerbang utama etalase Kabupaten Natuna sejalan dengan pilar dari bupati untuk meningkatkan pariwisata,” ujarnya.

Sehingga ada baiknya bandara ini mulai dimodernisasi sistem parkirnya.

Disamping itu, pihaknya ingin mengedukasi masyarakat tentang sistem parkir secara digital, meningkatkan pendapatan daerah dan keuangan negara yang akuntable.

Sebagai pelopor sistem parkir digital, untuk tarif parkir kendaraan sepeda motor Rp 2000, dan mobil Rp 5000 menggunakan sistem cash money.

Sementara itu, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, memberikan apresiasi kepada danlanud atas inovasi yang dilakukan untuk memodernisasi sistem parkir secara elektronik di bandara.

“Natuna sudah 22 tahun baru ada sistem parkir elektronik, terimakasih danlanud. Mudahan-mudahan kedepan masyarakat kita lebih melek digital,” sebutnya.

Sekda mengatakan, hal ini merupakan bukti bahwa lanud memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan cara mendistribusikan sistem parkir canggih.

Acara dilanjutkan dengan pemberian kartu dan ujicoba sistem parkir oleh tamu undangan. Hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD, Ketua Komisi l DPRD, Kapolres, Dandim, Kepala Basarnas, dan Kadishub Natuna. fk-nang