18/05/2024

Tim gabungan mengevakuasi jenazah Kiyoko (17) ke Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepulauau Riau, Selasa (27/12/2022). (Foto: dok)

BINTAN (FK) – Wisatawan Pantai Trikora 4, Kabupaten Bintan yang hanyut dibawa ombak ditemukan dalam keadaan meninggal, Selasa (27/12/2022).

Wisatawan bernama Kiyoko (17), merupakan warga Tanjungpinang. Rencana dirinya menghabiskan waktu libur akhir tahun berakhir nahas di Pantai Trikora. Ia terseret ombak dan ditemukan 700 meter dari lokasi kejadian. Kiyoko terseret ombak pada Senin (26/12/2022).

“Tim SAR menemukan korban pada pukul 17.28 WIB,” kata Kepala Seksi Operasional dan Kesiapsiagaan SAR Tanjungpinang, Ahmad Effendi Purban, Selasa (27/12/2022).

Ahmad melanjutkan, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib Provinsi Kepulauau Riau.

“Kami juga langsung menutup operasi pencarian,” katanya.

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono mengimbau dengan adanya kejadian ini agar menjadi pelajaran bagi kita semua dan semoga tidak terjadi lagi adanya korban yang tenggelam di pantai saat berwisata kedepannya

“Kami mengimbau para pengunjung pantai agar selalu mengutamakan keselamatan, jangan memaksakan diri untuk berenang ke laut disaat gelombang tinggi. Bagi orangtua atau keluarga agar selalu memperhatikan anak-anaknya jika ke pantai, jikapun tetap ke air tetap dalam jangkauan orang tuanya,” tutupnya. fk-r