04/05/2024

Pertunjukkan Batam Batik Fashion Week oleh tim designer dan pengrajin batik Waode Nila Sari. (f:dedy)

BATAM (FK) – Malam puncak Batam Batik Fashion Week yang digelar oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam sukses menarik antusias masyarakat Kota Batam dan mancanegara untuk hadir menyaksikan pagelaran batik khas Kepri, bertempat di halaman museum Raja Ali Haji, Batam Centre, Kota Batam, pada Jum’at, (23/12/2022).

Sebelumnya, acara Batam Batik Fashion Week juga digelar di Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga dan Kota Tanjungpinang.

Tampak hadir Walikota Batam H. Muhammad Rudi, Forkopimda Kepri, Forkopimda Batam, Pejabat BP Batam, Ketua Dekranasda Kota Batam sekaligus Wakil Gubernur Kepri Hj. Marlin Agustina dan Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Dalam pagelaran malam puncak Batam Batik Fashion Week, acara tersebut menampilkan sejumlah kerajinan batik daerah Kepri melalui designer dan pengrajin batik yang ada di Kepri sekaligus membuka bazar UKM batik.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Batam, Hj. Marlin Agustina dalam sambutannya mengajak masyarakat Kepri agar bangga dengan produk batik ciptaan anak bangsa.

“Batam bukan kota batik, namun kita mampu membuat batik Batam bertaraf internasional. Batik ini bukan sekedar garis, titik dan warna, melainkan seni dan karya warisan budaya Indonesia, maka kita semuanya harus bangga menggunakan dan menciptakan batik khas Kepri untuk terus dilestarikan,” ujar Marlin Agustina yang juga merupakan Wakil Gubernur Kepri.

Usai sambutannya, Hj. Marlin Agustina memberikan penghargaan kepada designer dan pengrajin batik di Kepri.

Pagelaran Batam Batik Fashion Week selanjutnya dimeriahkan oleh penampilan musisi kondang Ada Band, Donny Sibarani. (fk/Dedy)