03/05/2024

Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. melakukan kegiatan "Curhat Kamtibmas" bersama masyarakat Kelurahan Sungai Raya di Gerai Selere Rase Jalan Roro Parit Rempak, Kamis (18/4/2024). (Foto: fery)

KARIMUN – Kapolres Karimun AKBP Fadli Agus, S.I.K., M.H. melakukan kegiatan “Curhat Kamtibmas” bersama masyarakat Kelurahan Sungai Raya di Gerai Selere Rase Jalan Roro Parit Rempak, Kamis (18/4/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan masyarakat serta mendengarkan keluhan dan masukan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayah tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Meral AKP Kumala Enggar Anjarani, S.I.K, S.T.K, Kanit Binmas Polsek Meral Ipda Sutarman, Lurah Sungai Raya Azri, S.Kom, Ketua RT, Ketua RW, Ketua Pemuda Sungai Raya Adenan, staf kelurahan, Babinsa Sungai Raya Serda M. Rafit, Bhabinkamtibmas Sungai Raya Bripka S.P. Simamora, personel Polsek Meral, serta masyarakat Sungai Raya.

Dalam sambutannya, Kapolres Karimun mengucapkan minal aidin wal faizin kepada masyarakat Sungai Raya yang hadir dan membuka komunikasi untuk mendengarkan keluhan dan masukan terkait kamtibmas di wilayah tersebut.

Salah satu masukan yang disampaikan oleh Ketua RT 04 RW 03 Sungai Raya, Agus, adalah perlunya himbauan kepada sekolah-sekolah agar siswa menggunakan helm saat mengendarai sepeda motor ke sekolah.

Kapolres Karimun menyambut baik masukan tersebut dan berjanji akan rutin memberikan himbauan sosialisasi di sekolah-sekolah untuk menegakkan aturan tersebut.

“Selain itu, polisi juga akan meningkatkan patroli rutin di tempat-tempat rawan tindak pidana dan kenakalan remaja,” katanya.

Kapolres juga menghimbau agar masyarakat segera melaporkan gangguan kamtibmas atau tindak kejahatan kepada Polsek Meral atau melalui Call Center bantuan Polisi 110 Polres Karimun.

Dia juga menginformasikan kepada masyarakat bahwa mereka dapat mengunduh aplikasi Super App Presisi untuk mendapatkan informasi dan layanan yang disediakan oleh Polri. FK-fery

Redaktur: Munawir Sani