04/05/2024

Ilustrasi. (Foto: nang)

NATUNA – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Natuna, berencana membangun gedung anggota DPRD pada tahun 2025 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Natuna, Heru Chandra, ketika dijumpai di ruang kerjanya, Rabu, 24 ApriL 2024.

Heru mengatakan, wacana pembangunan gedung tersebut menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dan sudah dimasukkan kedalam Rencana Kerja (Renja) tahun anggaran 2025.

“Sudah kita masukkan dalam rencana kerja DPRD dan sudah diusulkan pada Musrenbang kemarin. Anggarannya Rp 5 miliar,” ujarya.

Pria yang sudah lama bercokol di Setwan ini mengatakan, gedung baru tersebut nantinya apabila sudah mendapat restu akan dibangun di belakang kantor lama.

Dalam desainnya terdapat beberapa fasilitas seperti ruang rapat, ruang komisi, dan ruang kerja masing-masing anggota DPRD Natuna.

Heru menilai, pembangunan gedung anggota dewan ini sudah selayaknya, mengingat ruangan yang ada saat ini sangat sempit dan tidak ada privasi.

“Disitu ruang rapat komisi, disitu juga ruang pribadi dan menerima tamu,” katanya.

“Kami juga akan bertemu dengan bupati untuk membicarakan hal ini, apakah gedung DPRD yang lama akan dibangun, kalau tidak jadi dibangun kita minta gedung anggota DPRD saja yang dibangun,” ucap Heru. FK-nang

Redaktur: Munawir Sani