04/05/2024

Kondisi jalan di Desa Kerandin, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau. (Foto: willy)

LINGGA – Desa Kerandin, Kecamatan Lingga Timur, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, mengalami kesulitan serius akibat kondisi jalan utama yang rusak parah. Jalan satu-satunya menuju desa tersebut, yang telah dibangun puluhan tahun lalu, kini menjadi ancaman serius bagi keselamatan pengguna jalan.

Hampir sepanjang jalan, terdapat lobang-lobang besar yang menganga, meninggalkan hanya kerikil tajam yang membahayakan para pengendara. Kondisi ini semakin memburuk saat musim penghujan tiba, dengan genangan air dan jalan berlumpur.

Kepala Desa Kerandin, Mulyono, menyatakan keprihatinannya terhadap kondisi jalan tersebut.

“Akses jalan yang dibangun puluhan tahun silam ini, kini hanya menyisakan kerikil-kerikil tajam yang siap menghadang para pengguna jalan,” katanya saat dikonfirmasi media, Senin (22/04/2024).

Meskipun telah dilakukan berbagai upaya, termasuk usulan kepada pihak pemerintah provinsi, namun belum ada tindakan nyata untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Kondisi jalan sudah lama mengalami kerusakan dan sulit dilalui oleh para pengendara roda dua maupun roda empat saat melakukan berbagai aktifitas,” ungkapnya.

Mulyono berharap agar pemerintah segera mengambil tindakan untuk memperbaiki jalan tersebut atas nama masyarakat Desa Kerandin.

“Masyarakat Desa Kerandin juga ingin menikmati akses jalan yang layak, agar dapat menunjang serta mendukung pemberdayaan ekonomi mereka,” tandasnya.

Dengan adanya perbaikan akses jalan tersebut, diharapkan mobilitas masyarakat Desa Kerandin dapat terjamin, dan pemberdayaan ekonomi mereka dapat terus meningkat. Warga Desa Kerandin berharap pemerintah segera mengatasi masalah ini untuk menjaga keselamatan dan kesejahteraan masyarakat. FK-willy

Redaktur: Munawir Sani